Guru MTsN 3 Rembang Bagi-bagi Santunan ke Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang, Rembang – Bulan Muharram dimanfaatkan dengan baik oleh MTsN 3 Rembang. Bertepatan dengan 10 Muhharam yang jatuh pada hari Senin 10 Agustus 2022, MTsN 3 Rembang mengadakan santunan kepada 20 anak yatim piatu.

Puluhan anak yatim piatu tersebut merupakan siswa MTsN 3 Rembang dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh guru-guru MTs N 3 Rembang.

Dalam kesemptan ini, Hj Nanik Iriyati selaku ketua panitia santunan 10 muhharam berharap anak-anak dapat mandiri dan berprestasi. “ Jadilah kalian anak-anak yang mandiri, jangan mmenggantungkan diri kepada orang lain dan tingkatkan prestasi kalian kejar cita-cita kalian setinggi langit,” katanya.

Sebelum pemberian santunan,
diadakan pembacaan sholawat dan selanjutnya pembacaan doa-doa yang dipimpin oleh Ikhda Nuriyah selaku wakahumas.

Nampak anak-anak sangat senang dengan adanya kegiatan ini, adapula yang menangis haru tidak bisa membendung rasa senangnya.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap 10 Muhharam ini diharapkan dapat membantu anak-anak serta dapat menjadi semangat dalam menuntut ilmu serta memotivasi agar lebih giat dalam belajar. “Semoga bisa memotivasi mereka mencapai cita-cita sehingga bisa bermanfaat bagi nusa bangsa dan orang-orang di sekitar, ” ujar Ikhda. — burhan/iq/rf