Hari Ini, Koper-Koper Calon Jamaah Haji Asal Kota Magelang Di Distribusikan Ke Embarkasi Donohudan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kesibukan berbeda tampak dihalaman Kankemenag Kota Magelang sejak pagi ini, (Selasa, 29/5)). Halaman kantor di penuhi koper calon jamaah haji bernuansa merah putih.

Rencananya, siang nanti akan dilakukan pengiriman koper calon jama’ah haji asal Kota Magelang haj   Hal ini dikarenakan, mulai hari ini hingga 3 hari kedepan, aula ke embarkasi Donohudan. Truk pengangkut pun telah terparkir sejak pagi pula untuk mengangkutnya.

Isdanar, petugas pengantar koper calon jamaah haji disela kesibukannya menyatakan siap untuk melaksanakan tugas.

”Koper telah siap semuanya, truk pengangkut juga sudah siap pula. Sengaja kita lakukan pengecekan kembali agar tidak koper jamah yang tertinggal,” kata Isdanar.

”Pengiriman koper calon jamaah haji ke embarkasi Donuhudan tidak hanya dilakukan oleh kru angkutan dan petugas dari Kankemenag Kota Magelang saja, namun juga dikawal langsung oleh pihak kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menjaga kemanan pengirimannya,” lanjutnya.

Tidak seperti sebelumnya, koper-koper caloh jamaah haji mulai terkumpul sejak pagi ini. Pengumpulannya dikoordinir oleh KBIH uswatun hasanah dan KBIH Walisongo.

Tentunya hal ini telah diperhitungkan sebelumnya, salah satu alasannya karena jumlah calon jamaah haji asal Kota Magelang tahun ini hanya sejumlah 129 orang. Sehingga dirasa koper-koper tersebut tidak perlu menginap di Kantor Kankemenag Kota Magelang.

Harpannya, kegiatan kegiatan pemberangkatan koper ini lebih efektif dan efisien serta berjalan dengan lancar dan sukses. (Hari/rf).