Hari Sabtu Jemaah Calon Haji Sragen Mulai Berangkat, Kankemenag Sragen Adakan Mujahadah Haji Ramah Lansia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Jemaah calon haji Kabupaten Sragen yang mulai Sabtu besok, (10/06) secara berangsur berangkat menunaikan ibadah haji. Jemaah calon haji Kabupaten Sragen berjumlah 999 orang tergabung dalam 4 kloter yakni kloter 60 SOC, 61 SOC, 62 SOC dan 63 SOC.

Sebagai bentuk ikhtiar agar pelaksanaan haji berjalan lancar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen mengadakan Mujahadah Haji Ramah Lansia. Kegiatan diikuti seluruh pejabat dan ASN Kankemenag Sragen, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam PNS. Mujahadah yang dilaksanakan di Musholla Al Ikhlas Kankemenag Sragen tersebut juga diikuti secara online masyarakat melalui kanal Youtube Humas Kankemenag Sragen.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab. Sragen, H. Ihsan Muhadi menyampaikan bahwa mujahadah itu menguatkan niat, sebagai ihtiar, memohon agar pelaksanaan Haji tahun 1444 H/2023 M berjalan dengan baik,lancar dan sukses.

‘’Hari ini koper jamaah mulai kita kirim ke embarkasi, dan besok jamaah calon haji mulai diberangkatkan menuju Embarkasi Adi Soemarmo Solo. Semoga dengan tambahan doa dan mujahadah dari kita semua ini, pelaksanaan haji lancar dan sukses. Kepada jamaah calon haji semoga dapat melaksanakan wajib dan sunah haji dan bisa mendapatkan predikat haji yang mabrur. Seksi Haji dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan haji,  diberikan kesehatan, keselamatan, dimudahkan semua urusannya,” ujar H. Ihsan Muhadi.

Kegiatan mujahadah yang didalamnya dilantunkan dzikir, tahlil dan doa tersebut dipimpin oleh Aris Sudarmono Penyuluh Agama Islam PNS Kecamatan Sragen. Peserta mujahadah nampak penuh semangat dan khusyuk. Kegiatan mujahadah ini diharapkan tidak hanya dilakukan di kantor saja, namun juga dilaksanakan di rumah, sehingga mudah-mudahan harapan agar pelaksanaan ibadah haji yang lancar dan sukses tercapai.(ren/Sua)