Hebat! MAN 2 Banjarnegara Sabet Juara Satu Pembina Pramuka Inovatif 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara satu tingkatan golongan Penegak pada ajang seleksi Pembina Pramuka Inovatif Tahun 2023 yang digelar oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah, Jum’at, (16/6). Prestasi tersebut dipersembahkan oleh Rowi, Pembina Pramuka sekaligus Ketua Gugus Depan Mandabara yang juga mewakili Kwartir Cabang Banjarnegara. Capaian ini menjadi bukti bahwa Pramuka Mandabara memang berkualitas. Ridlo Pramono, Kepala Madrasah sekaligus Kamabigus memberikan ucapan selamat dan sukses atas raihan tersebut. “Alhamdulillah, selamat dan sukses Kak Rowi. Prestasi ini menjadi bukti bahwa Pramuka Mandabara tidak kaleng-kaleng, berkualitas. Beberapa waktu lalu adik-adik yang juara di beberapa event Pramuka. Sekarang Pembinanya. Semoga ke depan bisa terus juara, Aamin,” harap Ridlo.

Disinggung mengenai proses seleksi, Rowi menjelaskan secara garis besar jika lomba tersebut terdapat dua tahap seleksi. “Ada dua tahap seleksi yang digelar oleh Kwarda Jawa Tengah. Sekitar 45 peserta dari berbagai Kwartir Cabang di Jawa Tengah telah diseleksi portofolio dan karya best practice oleh panitia, dan diambil 12 besar untuk diseleksi lagi di tahap dua. Pada tahap kedua, 12 finalist mempresentasikan karyanya pada hari Senin 12 Juni 2023 di gedung Pramuka Kwarda Jawa Tengah. Akhirnya, diambil satu peserta terbaik dari masing-masing

tingkatan yaitu satu golongan siaga, satu golongan penggalang, 1 golongan penegak dan 1 golongan pandega,” terang Rowi.  Masih menurut Rowi, pihaknya akan berusaha lebih giat lagi dalam mempersiapkan segala sesuatunya agar kembali meraih juara nanti. “Alhamdulillah, kami akan berusaha semaksimal mungkin mewakili Kwarda Jawa Tengah pada kegiatan KPN (Karang Pamitran Nasional) 2023 tanggal 3 sampai dengan 8 Juli 2023 di Cibubur Jakarta nanti, mohon doanya,” imbuh Rowi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Banjarnegara, Aris Sudaryanto. Dia berharap agar semuanya dipersiapkan dengan matang. “Alhamdulillah, selamat mewakili Kwarda Jawa Tengah. Persiapkan dengan matang segala sesuatunya, semoga kembali meraih juara,” tutupnya. (ta/rw/rf)