Implementasi Vasudhaiva Kutumbakam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (bimas hindu) – “Perbedaan adalah sebuah anugerah dari Sang Pencipta, untuk menjadikan NKRI yang kuat, selaras dengan ajaran Vasudhaiva Kutumbakam¬†(kita semua bersaudara)”. Disampaikan Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa, saat menghadiri kegiatan Dharma Santi, Silaturahim, Halal Bi Halal dan Ngobrol Kebangsaan yang diselenggarakan FKUB bersama PHDI Kabupaten Temanggung, (6/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua FKUB Kabupaten Temanggung KH. Ahmad Soleh, PHDI Provinsi Jawa Tengah, Kapolsek, Danramil, PHDI Wonosobo, PHDI Kota Magelang dan tokoh lintas agama Kabupaten Temanggung.

I Dewa Made Artayasa mengapresiasi kegiatan yang dikemas sangat luar biasa tersebut, kerukunan terjalin dengan harmonis diharapkan mampu menjadi teladan daerah-daerah lain.

“Suasana seperti ini merupakan implementasi dari konsep¬†Vasudhaiva Kutumbakam atau kita semua bersaudara, Perbedaan adalah sebuah anugerah dari Sang Pencipta untuk menjadikan NKRI yang kuat,” tegas I Dewa Made Artayasa.

lebih lanjut, I Dewa Made Artayasa mengajak para tokoh untuk terus menggaungkan nilai-nilai toleransi dengan slogan “Merah Marun” atau Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun, dan berharap kerukunan di Kabupaten Temanggung khususnya dapat terus meningkat.(Hindu/Sua)