Ingat 5 Perkara Sebelum 5 Perkara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Zaenal Fatah sampaikan amanatnya dalam apel pagi Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (20/6).

Semarang (Humas) – Zaenal Fatah, Kepala Bidang Urusan Agama Islam bertindak sebagai Pembina Apel bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (20/6). Apel digelar di Halaman Kanwil dan tampak khusuk diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Duka mendalam dirasakan oleh segenap keluarga besar Kanwil Kemenag Prov. Jateng atas meninggalnya saudara Ari Dardiri, Security Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Minggu, 19 Juni 2022. Zaenal Fatah mengajak seluruh peserta apel untuk menaikkan doa bersama supaya almarhum dapat husnul khotimah dan diterima segala ibadah, perjuangan dan pengabdiannya. Almarhum Ari Dardiri meninggal ketika melaksanakan tugas pekerjaannya di Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Sejatinya hanya Allah sajalah yang mengetahui umur umatNya, maka dalam amanatnya, Zaenal Fatah ingatkan perihal 5 perkara sebelum 5 perkara.

“Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara : Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, Hidupmu sebelum datang kematianmu,” tutur Zaenal.

“Hal-hal yang disampaikan Nabi itu maka janganlah kita menunda-nunda pekerjaan kita esok hari. Mumpung kita masih muda kita pergunakan. Mumpung kita masih sempat kita gunaka. Mudah-mudahan dengan perihal 5 perkara sebelum 5 perkara tersebut dapat kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas kita dikantor agar kita tidak meninggalkan pekerjaan yang bisa dikerjakan pada saat itu juga,” imbuhnya.

Akhirnya, Zaenal berharap supaya apel pagi hari ini dapat menjadi refleksi diri masing-masing untuk menigkatkan kinerja dalam jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia. (ps/rf)