Jamu Kuat Dari PA Banyumas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Ibnu Asaddudin  didampingi Kasubag TU H. Wahyu Fauzi Aziz , Kasi Bimas Islam H. Afifudin Idrus  dan Kasi PD Pontren H. Naufal Iskandar menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Agama Banyumas Muhammad Isna Wahyudi, bersama dengan panitera Wakirun dan staff Willy Nurman Nugroho. Selasa (09/05)

Kujungan kerja dilakukan dalam rangka silaturahmi Ketua PA Banyumas yang baru menjabat selama tiga bulan , sekaligus mensosialisasikan   sistem informasi berbasis Web yakni Jamukuat.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Ketua PA Banyumas adalah aplikasi pengganti sebelumnya, yakni iSMAR menjadi JAMUKUAT (Kerjasama Mewujudkan Keadilan Untuk Masyarakat)

Muhammad Isna berharap aplikasi JAMUKUAT dapat mempercepat pelayanan bagi KUA yang membutuhkan validasi tentang status bagi catin yang mendaftar nikah.

“ Wilayah kerja PA Banyumas yang meliputi 11 Kecamatan, yaitu Banyumas, Kalibagor, Somagede, Patikraja, Kemranjen, Sumpiuh, Tambak, Kebasen, Sokaraja, Sumbang dan Kembaran. Cukup luas , sehingga tidak perlu lagi datang ke Pengadilan Agama. “ ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua PA Banyumas, Kakan kemenag Banyumas H. Ibnu menyambut baik dengan adanya inovasi yang telah dilakukan oleh PA Banyumas.

“ Dengan adanya aplikasi jamukuat, harapan kami pelayanan terhadap masyarakat oleh KUA khususnya akan lebih mudah. Serta dapat mengakses Salinan Petikan/Putusan Pengadilan Agama sebagai bahan validasi bagi catin yang berstatus duda/janda.” Terangnya.

Lebih lanjut nantinya Kemenag Banyumas melalui seksi Bimas Islam akan menindaklanjuti inovasi yang ditawarkan oleh Ketua PA Banyumas.(tum/rf)