Jelang Terbang, Jemaah Haji Kloter 10 Ikut Pembekalan dan Relaksasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Menjelang pemberangkatan kelompok terbang 10, sekitar 360 jemaah haji mengikuti pembekalan dari PPIH. Dengan semangat, mereka mengikuti instruksi relaksasi dari Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji PPIH Jawa Tengah, Chamdani.

Kloter 10 terdiri atas jemaah haji asal Kabupaten Kendal dan Kabupaten Rembang. 48 jemaah haji asal Rembang telah sampai di asrama Haji Donohudan pada Kamis pagi (9/6/22). Dengan semangat jemaah haji ini menyanyikan lagi ‘Di sini senang, Di sana senang”.

Chamdani menyampaikan beberapa hal pada upacara pelepasan jemaah haji ini.  Jemaah haji diimbau untuk membersihkan hati dan pikiran negative, juga sikap yang negative. “ Agar sukses menjalani ibadah haji, jemaah haji harus punya tiga bekal. Yaitu jaga mulut (jamu), jaga hati (Jati) dan dan Kendalikan diri (Kendi),” kata Chamdani.

Jemaah haji kloter 10 ini sudah terbang di Bandara Madinah pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 09.15 WIB. Mereka dijadwalkan sampai di Bandara Madinah sore nanti sekitar pukul 18.10 WIB.

Sedangkan jemaah haji asal Rembang yang tergabung dalam kloter 9 sudah terbang menuju Medinah pada Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.  

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan terima kasih atas tim panitia haji Kemenag Rembang yang telah berupaya maksimal melayani jemaah haji dalam proses pemberangkatan ini. iq/rf