081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

JRC Dibuka oleh Kabid Penma Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang—MAN 1 Kota Semarang gandeng Racer Jakarta selenggarakan Jateng Robotic Competition (JRC)2022 pada Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 50 tim baik dari SMP maupun MTs se Jateng dilaksanakan di kampus MAN 1 Kota Semarang.

Event JRC MAN 1 Kota Semarang dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng, Saifulloh. Dalam sambutanya Ia mengapresiasi kreativitas dan inovasi dari MAN 1 Kota Semarang atas prakarsanya dalam menggelar ajang kompetisi di bidang robotik.
“Saya bangga dengan penyelenggaraan kompetisi robotik yang pertama di Jawa Tengah, apalagi antusiasme peserta luar biasa, lebih dari 50 tim, tentunya ini menjadi prestasi dari pihak penyelenggara,” ungkap Saifulloh.

Kompetisi ini memberikan wadah bagi pelajar yang memiliki minat dan bakat dalam bidang robotik untuk lebih dapat meningkatkan/mengembangkan diri.
“Masing-masing siswa memiliki bakat, minat dan hobby yang berbeda, jika sifatnya positif, selayaknyalah harus kita fasilitasi,” tutur Tasimin selaku Kepala MAN 1 Kota Semarang.

Hadir pula Kepala Kankemenag Kota Semarang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penma).

Senada dengan yang disampaikan Saifulloh, Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang juga mengapresiasi MAN 1 Kota Semarang yang telah berhasil sebagai pionir dalam memberikan wadah bagi siswa di bidang robotik.

Setelah membuka acara, Saifulloh sempatkan untuk melihat stan pameran robotik dari masing-masing peserta, didampingi Kakankemenag Kota Semarang dan Kasi Penma. (Rosidi/NBA)