Kakankemenag Dorong MAN 1 Rembang Menjadi Madrasah Idola

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Rembang, M. Kafit mendorong MAN 1 Rembang untuk menjadi madrasah idola masyarakat khususnya warga Rembang di tahun ajaran baru mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kakankemenang Rembang saat memberikan sambutan dalam kegiatan “Penyerahan Laporan Capaian Hasil Belajar dan Serah Terima Siswa Kelas XII MAN 1 Rembang Tahun 2023” pada Selasa (16/7) di halaman setempat.

Selain itu, M. Kafit berharap agar siswa kelas XII MAN 1 Rembang untuk melanjutkan pendidkan ke perguruan tinggi melalui berbagai jalur seleksi. Pemerintah menyediakan berbagi beasiswa masuk perguruan tinggi seperti beasiswa bidik misi, beasiswa prestasi, dan lain sebagainya.

“Kami yakin, MAN 1 Rembang dibawah kepemimpinan Pak Khoiron bisa menjadi madrasah idola warga Rembang,” tandasnya dihadapan 150 wisudawan-wisudawati yang didampingi orang tua/wali, komite, guru dan karyawan MAN 1 Rembang serta tamu undangan.

M. Kafit menambahkan bahwa dengan melihat kemajuan MAN 1 Rembang dalam hal infrastruktur, 7 ruang kelas digital dari pendanaan SBSN serta program digitalisasi dalam berbagai aspek yang telah dipaparkan oleh Kepala MAN 1 Rembang merupakan modal penting dalam mewujudkan madrasah idola.

“Mari bersama-sama kita dukung cita-cita MAN 1 Rembang untuk menjadi madrasah idola warga Rembang dengan menjalin komunikasi dan koordinasi yang apik di berbagai sektor,” tegas M. Kafit di akhir sambutannya. — tejo/iq/rf