Kakankemenag Salatiga:  Humas dan Tim Kreatif Diharap untuk Meningkatkan Kinerjanya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga selalu berinovasi melakukan upaya optimalisasi kinerja dalam pengelolaan publikasi dan komunikasi di media sosial melalui  Humas dan Tim Kreatif atau yang dikenal dengan istilah Creative Crew (CC).

Hal senada disampaikan Kepala Kantor kementerian Agama Kota Salatiga, H. Winarso pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi kinerja Humas dan Creative Crew (CC) di Rumah Dinas Kepala Kantor, Selasa, (20/6/2023).

“Kehadiran Humas dan CC ini merupakan bukti bahwa kita memiliki komitmen yang sama untuk meningkatkan kinerja sebagai garda terdepan pelayanan informasi dan komunikasi melalui media sosial, sekaligus menangkal penyebaraan hoaks,” tutur Wiharso.

Lebih lanjut Wiharso memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang berlangsung pada siang hari ini. Menurutnya evaluasi ini perlu dilakukan agar Humas dan CC mendapat tambahan referensi dalam melakukan aktifitasnya. Kepala Kantor berharap semoga kegiatan ini dapat membangkitkan lagi semangat  Humas dan CC untuk menghasilkan konten-konten kreatif dan kekinian walaupun dalam keterbatasan sarana pendukung maupun sumber daya manusia.

Selanjutnya Wiharso mengatakan kinerja CC dan Humas dimana saja perlu mendapat dukungan sehingga pengelolaan media sosial untuk menunjang publikasi kegiatan instansi tidak hanya dianggap sebagai ‘sambilan’ saja namun selaras dengan perkembangan informasi digital saat ini.

Sementara  itu Kasubag TU Kankemenag kota Salatiga, H. Nurcholis mengatakan Humas merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah maka dalam memberikan informasi dan komunikasi kegiatan sekecil apapun institusi di ajurkan untuk bisa diberitakan ke media sosial.(Humas/Sua)