Kakankemenag Salatiga Tekankan ASN Laporkan LCKH dan LCKB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Sekretariat Jenderal Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga gelar Rapat Koordinasi Kasi Gara bertempat di Rumah Dinas Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, Senin, (26/6/2023)

Rakor yang dipimpin Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga diikuti Kasubag TU, Kasi Pakis, Kasi Bimas Islam, Kasi Penmad, Plt Kasi PHU, Gara Zawa, Pengelola Dipa Sekjend dan Humas.

Dalam laporannya Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Nurcholis mengatakan Rakor ini terselenggara berdasarkan arahan Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga dengan agenda serapan anggaran untuk bisa mengejar target pada bulan Juli sejumlah  70 persen dan anggaran lembur yang ada di RKKL.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Wiharso mengatakan terkait serapan anggaran beliau menugaskan Kasubag  TU dan Perencana untuk mendampingi masing masing  Seksi  dalam pencairan anggaran untuk bisa terealisasi pada bulan Juli ini 70 persen.

“Untuk pencairan di masing-masing Seksi kegiatan yang sudah dilaksanakan berdasarkan akun 52 untuk segera di SPJ kan dan dibuat laporannya,” tutur Wiharso.

Lebih lanjut untuk pemanfaatan lembur bisa dimanfaatkan  untuk kegiatan yang menunjang organisasi  dan bisa bermanfaat untuk instusi.

Selanjutnya Wiharso menambahkan Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH) dan laporan Capaian  Kinerja Bulanan (LCKB)   dari masing masing Seksi untuk dilaporkan print outnya dan ditandatangani atasan langsung. Untuk Kasi dan Gara harus secara rutin melaporkan LCKH dan LCKB dan ditekankan juga pada Rakor tersebut masing masing Kepala Seksi untuk membuat surat pernyataan membuat LCKH dan LCKB pada bulan berjalan.

“LCKH dan LCKB merupakan salah satu administrasi yang harus dipenuhi untuk menjadi bukti ketercapaian sasaran kinerja yang sudah direncanakan, juga menjadi syarat administrasi untuk memperoleh tunjangan kinerja pegawai,“ pungkas Wiharso.(Humas/KK-YF-HA/Sua)