Kakanwil Berikan Motivasi Jelang MQK Nasional. Jawa Tengah, Kita Sang Juara!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Membakar semangat  sebelum menghadapi ajang Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK), Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad berikan motivasi kepada Kafilah Jateng yang akan berkompetisi di ajang Nasional pada 10 – 19 Juli  mendatang di Lamongan, Jawa Timur.

Menilik sejarah, MQK Jateng dari tahun ke tahun selalu mendapatkan juara. Kemenangan menjadi target para peserta untuk tetap mempertahankan prestasi, Musta’in berharap Jateng bisa menembus juara umum.

“Ajang Ini adalah pembuktian pada diri sekaligus lembaga pesantren kalian masing – masing. Kalian semua sedang mewakili wajah Jateng. Kalian sedang menyangga tanggung jawab yang tidak ringan. Maka selain menjaga dan membuktikan eksitensi kalian sebagai santri dan nama pesantren kalian, sesungguhnya kalian mewakili santri – santri  dan pesantren se – Jateng,” tandasnya saat membuka kegiatan Training Center MQK didampingi Kabid PD Pontren Muhtasit di Hotel Candi Indah pada Rabu (14/6).

Sebagai ajang kompetisi nasional tentu persaingan akan semakin ketat. Prestasi akan menjadi motivasi bagi orang lain.

“Jika kalian menjadi yang terbaik di MQK ini maka kalian sedang menjaga marwah pesantren se – jateng. Dengan demikian orang lain akan mantap lagi untuk belajar di pesantren, orang tua semakin yakin memasukkan anaknya untuk belajar di pesantren jateng,” imbuh Musta’in.

Setiap kompetisi pada dasarnya adalah ajang untuk mengimplementasikan serta mengevaluasi ilmu yang telah diajarkan. Perlu bekal yang kuat untuk bersaing.

“Fokus dan jangan mudah terpengaruh. Siap – siap untuk bersaing dibulan depan, jaga kekompakan, sportivitas dan tetap jaga kerukunan antar provinsi, lawan bukan untuk dibenci!” lanjut Musta’in. (D/Rf)