Kakanwil Minta Satgas PPIH Sambut Kedatangan Jemaah Haji Dengan Antusias dan Ramah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku Ketua PPIH Musta’in Ahmad meminta semua panitia penerimaan kedatangan jemaah haji Embarkasi Solo (SOC) menyambut jemaah haji dengan hangat dan antusias.

Hal ini disampaikan Kakanwil pada rapat koordinasi PPIH Embarkasi Solo, Sabtu (22/6/2024) di Lt 2 Sekretariat Asrama Haji Donohudan.

Rapat ini dihadiri pula oleh Kakanwil Kemenag DIY, Masmin Afif, juga stakeholder yang terlibat dalam PPIH. Meliputi Pemprov Jateng, Kanwil Kemenag Jateng dan DIY, Angkasa Pura, Polres Boyolali, Kodim Boyolali, Kantor Imigrasi Surakarta, Balai Kekarantinaan Kesehatan Semarang, Bea Cukai Surakarta dan lainnya.

Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia pemberangkatan yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pihaknya meminta, optimasi kinerja tersebut juga diterapkan dalam penyambutan kedatangan jemaah haji dari Tanah Suci ke tanah air.

“Prinsip dari pelaksanaan penerimaan kedatangan jemaah ini adalah kita menampilkan pelayanan dengan sebaik mungkin. Menyambut mereka dengan antusiasme, penuh semangat dan kegembiraan. Memberikan senyum cerah yang tulus datang dari hati kepada para jemaah haji, sehingga suasana bahagia mereka bisa tiba di tanah air tetap terjaga,” ujar Kakanwil.

Dalam rapat ini, Kakanwil meminta masukan kepada para peserta rapat untuk kelancaran kegiatan. Pihaknya memastikan, semua anggota PPIH di bidang masing-masing sudah siap dan saling berkoordinasi.

Untuk memastikan kelancaran penerimaan kedatangan selama sekitar satu bulan, pihaknya akan mengadakan rapat evaluasi mingguan setiap Kamis malam.

Penyambutan kloter 1 Embarkasi Solo (SOC-01) di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan berlangsung pada Ahad pagi pukul 02.15 WIB. Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol Nana Sudjana menyambut kedatangan para jemaah haji asal Temanggung ini. Hadir pula, Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif, Kepala Kemenag se-Solo Raya, dan pejabat lainnya. – iq/at/mul