Kankemenag Kota Magelang Dukung Penuh Rencana Gelaran Baksos Kesehatan Gatis Oleh Walubi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seperti tahun sebelumnya, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) berencana menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan gratis di pelataran zone II Candi Agung Borobudur.

Baksos kesehatan akan digelar selama dua hari, yakni Selasa – Rabu tanggal 30 dan 31 Mei 2023 mendaang.  Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari besar nasional Tri Suci Waisak tahun 2023.

Perayaan Tri Suci Waisak adalah momentum bagi umat Buddha untuk mengenang kembali nilai-nilai luhur ajaran Hyang Buddha Gotama tentang pencerahan, serta mengajak semua orang untuk tidak berbuat jahat. Salah satunya dengan merefleksikan berbagi dan melayani sesama manusia,  contohnya dengan adanya bakti sosial pengobatan gratis ini. Ungkap Tantowi Ketua Walubi Jawa Tengah.

Berkaitan dengan rerncana kegiatan Baksos Kesehatan diatas, secara khusus Humas Kankemenag Kota Magelang Hari Suryono lakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara demi sukses acaranya, (Jum’at, 28/04).

Sebagai hasilnya, partisipasi aktif Kankemenag Kota Magelang dalam kegiatan ini yakni berupa menyiapkan tokoh lintas agama yang akan memimpin doa bersama, paduan suara dan juga membantu penggalangan relawan.

”Antara panitia penyelenggara, Kankemenag Kabupaten Magelang dan Kankemenag Kota Magelang telah bersinergi untuk berbagai tugas untuk kesuksesan acara Baksos Kesehatan ini,” ungjap Hari Suryono. (Hari/rf).