Kankemenag Kota Semarang Sembelih 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (12/7/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman belakang kantor.

Cholidah Hanum selaku Penyelenggara Zakat Wakaf (Gara Zawa) yang sekaligus Sekretaris Pelaksanaan Kurban Idul Adha 1443 H/2022 M Kankemenag Kota Semarang menuturkan, kurban tersebut merupakan bantuan dari BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang MT. Haryono, dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat yang bermitra dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Kami kemarin mengajukan permohonan hewan kurban kepada BSI Cabang MT. Haryono, alhamdulillah memperoleh 1 ekor sapi. Selain itu atas nama Unit pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Semarang, kami juga mengajukan permohonan kepada BAZNAS Pusat yang bermitra dengan BPKH, dan beroleh 2 ekor kambing,” tutur Hanum.

“Kegiatan penyembelihan melibatkan sebagian besar pegawai Kankemenag Kota Semarang yang tergabung dalam kepanitiaan. Semua bekerja sama secara kompak, dari mulai menguliti, memotong daging kurban, mengepakinya dan mendistribusikan kepada para penerima,” sambungnya.

Ia juga menerangkan, daging kurban tersebut ditasarufkan kepada karyawan nonPNS dan pedang, serta masyarakat sekitar Kankemenag Kota Semarang.

Meskipun dalam lingkup kecil, tetapi kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan bagi pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Selain berbagi, tujuan lain dari penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban di kantor adalah untuk meningkatkan kekeluargaan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang,” ungkapnya.(Hanum/NBA/bd)