Karomah, JCH Dari Kecamatan Magelang Tengah Ungkapkan Antusiasnya Ikuti Manasih Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Sebanyak 117  jamaah calon Haji asal Kota Magelang mengikuti manasik haji yang dilaksanakan di Hotel Trio Jl. Jend. Sudirman, (Senin, 8/5).

Manasik haji tingkat Kota yang dibuka oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang itu terselenggara dengan lancar. Meskipun berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.15 WIB, seluruh peserta masih menyimak dengan seksama materi demi materi yang diberikan oleh enam narasumber.

Sepertinya para calon haji benar-benar memahami pentingnya mengikuti manasik haji agar pelaksanaan ibadah hajinya bisa berjalan dengan sempurna.

Ditemui saat coffe break, Karomah calon jammah haji dari Kecamatan Magelang Tengah yang menjadi salah satu peserta manasik haji mengungkapkan kesungguhannya dalam ikuti acara ini.

”Bimbingan manasik haji baik di tingkat kota maupun kecamatan Insya Alloh akan saya ikuti dengan serius. Narasumbernya hebat-hebat dan berpengalaman sebagai petugas haji, banyak ilmu dan pengetahuan yang bersifat terapan, sehingga sesuai dengan yang kami butuhkan,” ujar Karomah.

Karomah adalah salah satu jamah calon haji yang sedianya berangkat tahun lalu, namun karena terbatasnya kuota haji  maka baru bisa tahun ini. ”Semua ada hikmahnya, karena berangkatnya tahun ini, maka saya bisa bareng dengan suami” katanya bahagia.

Ia juga berharap agar semua jamaah calon haji yang berangkat tahun ini diberikan kesehatan baik sebelum, saat dan setelah kembalinya dari beribadah haji. Selain itu ia juga mengungkapkan kesyukurannya bisa menjadi tamu Alloh SWT ditahun ini. Semoga pula mereka dijadikan haji yang mabrur. (Hari/rf).