Kasi Penmad Pimpin Rakor UKS Untuk Wujudkan Madrasah Yang Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – “Keberhasilan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Madrasah, terlihat dan tercermin pada perilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didiknya. Hal ini merupakan dampak dari pembinaan dan pelaksanaan program UKM di semua jenjang,” jelas Sofia Nur ketika berikan sambutan.

Rapat koordinasi yang digelar hari ini (Jum’at, 9/9) yang dinisiasi oleh Kasi Penmad Kankemenag Kota Magelang bahas penguatan fungsi UKS Tahun 2023 di Aula Kantor Jl Uripsumohardjo No. 106 Wates Magelang Utara.

Hadir dalam kegiatan ini  selain para kepala madrasah, juga pengawas madrasah dan staf Penmad. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat yang digelar oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Magelang pada beberapa hari yang lalu.

”Berdasarkan hasil pengamatan, masih cukup banyak sekolah yang belum mengoptimalkan fungsi UKS di sekolahnya. Sehingga perlu adanya terobosan untuk mempercepat pencapaian tujuan UKS dengan menggali, memanfaatkan, dan memaksimalkan semua potensi sumber daya yang ada,” terang Arif Yudha Himawan, Kasi Penmad saat pimpin rakor.

“Tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, agar fungsi UKS ini benar-benar memberikan kemanfaatan baik untuk guru dan siswa dilingkungan madrasah,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, para Kepala Madrasah yang hadir juga menyampaikan kesungguhan dan komitmennya untuk mewujudkan madrasah yang sehat dapat tercapai. (Hari/rf).