Kecamatan Kendal Raih Juara Umum I MTQ Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Kabupaten Kendal tahun 2022 sebagai wadah pengembangan kompetensi dalam memahami Al-Quran menuai apresiasi dari berbagai pihak, sekurangnya 400 peserta perwakilan masing-masing kecamatan seKabupaten Kendal tampak antusias meriahkan lomba yang dinanti tersebut.

Dilaksanakan selama dua hari, 30-31 Mei dengan cabang lomba meliputi Tilawatil Qur’an kelompok anak, remaja dan dewasa. Cabang hafalan Al-Qur’an golongan 1 juz dan tilawah, serta golongan 5 juz dan tilawah. Cabang tafsir Al -Qur’an dan Cabang Seni Al -Qur’an, kini tibalah saat pengumuman juara. Berlangsung di aula MAN Kendal, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan tropy penghargaan dilaksanakan sekaligus acara penutupan MTQ, Selasa (31/5).

Hadir mewakili Bupati Kendal, Ketua LPTQ, Sugiyono dalam pidatonya menyampaiakan terimakasih atas terselenggaranya gelaran MTQ yang begitu meriah tahun ini. Selanjutnya kepada para pemenang lomba dirinya mengucapkan selamat, bagi yang belum beruntung agar berbesar hati dan terus semangat mengasah kemampuan dengan berlatih.

“MTQ ini mari kita jadikan tidak hanya ajang untuk mengukir prestasi semata melainkan lebih daripada itu, sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman, tenteram dan kondusif,” terang Sugiyono sekaligus secara resmi menutup acara lomba MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Kendal tahun 2022.

Sementara Afifudin, Kasi Bimas Islam pada Kemenag Kendal selaku Koordinator Dewan Hakim membacakan pengumuman juara lomba MTQ, denga juara umum I berhasil diraih oleh perwakilan Kecamatan Kendal, diikuti juara II Kecamatan Cepiring dan juara III Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Bagi para juara nantinya akan mengikuti training center secara intensif untuk dipersiapkan maju ketingkat Provinsi yang tentu harapannya bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal hingga tingkat nasional. (bel/rf)