Kemenag Adakan Monev kepada 182 Guru PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Seksi PAI menggelar monitoring dan evaluasi administrasi pembelajaran dan penilaian periode Januari – Mei 2022. Monev ini ditujukan kepada 182 guru PAI se-Kabupaten Rembang.

Kasi PAI Kemenag Rembang, Sarip mengatakan, monev diadakan selama tiga hari berturut-turut. Yaitu Selasa – Kamis (12-14/7/2022). Hari Pertama, Selasa, 12 Juli 2022, monev dipusatkan di MTs Najhatus Sholihin, Kragan. Monev ini ditujukan untuk Rembang bagian timur, yaitu Kecamatan Sarang, Kragan, Sedan dan Sale.

Sementara hari kedua, Rabu 13 Juli 2022, monev dipusatkan di Gedung PKG Pamotan. “Monev ini tertuju untuk GPAI di wilayah Rembang tengah, yaitu Kecamatan Lasem, Sluke, Pancur, Pamotan dan Gunem,” kata Sarip ketika diwawancara Jumat (15/7/2022).

Sementara monev hari ketiga diadakan pada Kamis, 14 Juli 2022 di Aula SMPN 2 Rembang. Monev ini tertuju untuk guru PAI di Rembang barat, yaitu Kecamatan Sulang, Bulu, Kaliori, Rembang dan Sumber.

“Total ada 182 guru yang kami monev. Mereka adalah guru yang sudah menerima Tunjangan Profesi Guur (TPG) Januari – Mei 2002,” lanjut Sarip.

Sarip mengatakan, monev tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana administrasi pembelajaran dan penilaian guru PAI. “Hasil monev kami, administrasi pembelajaran dan penilian GPAI dan TPG mencapai 95 persen,” kata Sarip.

Sarip menyebutkan, semua laporan pembelajaran dan penilaian GPAI harus diupload dan disimpan SPTJM online. “Jadi nanti kalua ada audit, semua dokumen GPAI lengkap sudah tersimpan di SPTJM secara online,” pungkas Sarip. — iq/rf