081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Dukung Pemerintah Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sinergitas antara Kementerian Agama dengan pemerintah daerah senantiasa terus dilakukan, guna mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, adil, dan sejahtera.

Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang pun menuturkan, terus melakukan koordinasi, konsolidasi, dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, utamanya dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Semarang di bidang agama dan keagamaan. “Mewujudkan Kota Semarang yang Semakin Hebat, damai, sejahtera, tentu membutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama, baik internal, maupun lintas sektoral. Menyadari akan hal itu, bersama dengan pemerintah daerah, kami bekerjasama menjalankan perannya masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya, mewujudkan masyarakat Kota Semarang yang Semakin Hebat,” tuturnya kepada penulis, Jumat (27/1/2023) di ruang kerjanya.

Manurutnya, begitu pun dalam rangka menyambut pelantikan Walikota Semarang. “Beberapa waktu lalu, Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi, telah dilantik menjadi Kepala LKPP. Untuk menggantikan tugas Beliau, sementara ditunjuklah Ibu Wakil Walikota sebagai Pelaksana Tugas. Insya Allah minggu depan, Ibu Ita (Plt.Walikota Semarang) akan dilantik sebagai Walikota Semarang untuk sisa masa jabatan 2021-2026. Oleh karenanya, kami pun turut bahagia dan turut memberikan ucapan selamat dan doa, semoga dalam menjalankan tugasnya nanti, selalu dalam lindungan dan rahmat Allah, serta mampu membawa Kota Semarang Semakin Hebat,” ujarnya.

Untuk itu, ia memerintahkan jajarannya untuk berkirim karangan bunga dan pemasangan MMT di depan halaman kantor, yang berisikan ucapan selamat, sebagai bentuk dukungan dan sinergitas terhadap pemerintah daerah setempat. Tak hanya itu, dukungan tersebut juga diupload dalam medsos Kankemenag Kota Semarang.(Dintha/NBA/bd)