081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kemenag Dukung Program Go Green FPK Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang didapuk oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Semarang menjadi narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Siliwangi, Selasa (27/8/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema Karakter yang Peduli Lingkungan, sebagai bagian dari upaya FPK Kota Semarang dalam mendukung program Go Green. Oleh karenanya, dalam kegiatan itu menghadirkan perwakilan seluruh elemen masyarakat Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Farid mendorong peserta kegiatan agar merubah gaya hidup mereka menjadi lebih ramah lingkungan. “Allah, Tuhan, telah menjadikan manusia khalifah untuk menjaga alam ini. Makanya kita wajib menjaga dan merawatnya dan jangan sampai alam ini rusak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Farid mengungkapkan beberapa upaya yang bisa dilakukan dalam mewujudkan Go Green. “Berhemat dalam menggunakan air, tidak mengotori dan merusak tempat umum, tidak merusak tanaman, reboisasi atau penghijauan kembali, merupakan sebagain dari upaya-upaya yang bisa kita lakukan sesuai anjuran Rasulullah dalam menjaga lingkungan,” terangnya.

“Pemeliharaan dan pelestarian lingkungan kini menjadi keharusan tak terelakkan bagi segenap umat manusia di muka bumi. Bila alam terjaga dan terpelihara, maka secara langsung akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan dan keseimbangan hidup,” sambungnya.(Nunung/Nba/bel)

Skip to content