Kemenag Jateng Gesit Kelola Kegiatan Capai 70% Serapan Anggaran, Kerja dengan Gaya Pak Menteri!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Bertindak sebagai pembina, Kakanwil Musta’in Ahmad memimpin apel bagi segenap Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (26/6).

Dalam arahannya, Kakanwil sampaikan bahwa kita hampir menyelesaikan semester I pada tahun 2023. Sesuai amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Juli 2023, serapan anggaran harus mencapai 70%.

“Oleh karena itu saya mengajak semua di waktu-waktu jelang akhir pengukuran kinerja, kita lebih gesit dan cerdik dalam mengelola kegiatan. Kalau kita maksimalkan, insya Allah hasilnya akan baik,” imbuh Kakanwil.

Kakanwil terus mengingatkan seluruh jajaran Kemenag Jateng supaya satu frekuensi dengan gaya kepemimpinan Gusmen, panggilan akrab Menteri Agama.

“Bekerja dengan cepat, tuntas dan dengan capaian yang maksimal!,” perintah Kakanwil.

Mengambil contoh dari Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1444 H/ 2023 M di Indonesia, serapan mencapai 99,6 %. Kakanwil sampaikan ini merupakan serapan tertinggi sepanjang sejarah. Dimana Asrama Haji Donohudan tahun ini memberangkatkan 35.270 jemaah dengan serapan hampir sempurna 99,9 %.

“Gusmen tidak mau menyerah sampai detik-detik terakhir, selama masih bisa diusahakan, kita lakukan cara-cara yang baik agar serapan kuota ini menjadi maksimal. Ini gaya pak Menteri!,” tegas Kakanwil. (ps/rf)