Kemenag Kendal Laksanakan Peringatan Hari Guru Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menggelar Upacara Bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di halaman kantor setempat, Jumat (25/11). Diikuti seluruh ASN di lingkungan kantor dengan mengenakan pakaian putih hitam.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini mengangkat tema “Berinovasi Mendidik Generasi” yang secara serentak diperingati di seluruh belahan penjuru Nusantara. Dedikasi guru yang tiada batas turut diapresiasi dalam amanat Menteri Agama yang dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas jasa besar yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terpujilah wahai engkau Ibu, Bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku,” kata Mahrus.

Kakan Kemenag, Mahrus juga menyampaikan pesan, guru harus terus menjadi pribadi pembelajar, berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, dan perkuat moderasi beragama untuk sukseskan tahun toleransi. Kementerian Agama juga berkomitmen untuk terus meningkatkan  kompetensi dan kesejahteraan guru.

“Kementerian Agama memperjuangkan adanya skema baru, seperti penambahan kuota Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui jalur pembiayaan LPDP. Upaya peningkatan kompetensi kami lakukan juga dengan memberi beasiswa pendidikan serta memberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi para guru. Terkait peningkatan kesejahteraan, kami perjuangkan pemenuhan Tunjangan Profesi Guru (TPG), pemberian insentif guru, pengangkatan P#K (Pegawa Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), penataan dan pendistribusian guru serta program strategis lainnya,” jelasnya.

Sebelum menutup pidatonya Kakan Kemenag Kendal berharap guru dapat beradaptasi dengan perkembangan digital dan berinovasi dalam memberikan layanan pendidikan yang relevan dengan dinamika zaman namun tetap berpijak pada nilai-nilai keagamaan. (bel/rf)