Kemenag Kota Semarang dan Gereja JKI Kristus Gembala Sejati Akan Gelar Retreat Pelajar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (1/2/2023) Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang, Ribkah Pandingan, di ruang kerjanya menuturkan, bekerja sama dengan Gereja Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Kristus Gembala Sejati akan mengadakan Retreat Pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kota Semarang, yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2023. “Tanggal 24-25 Maret mendatang, Kemenag Kota Semarang bekerjasama dengan Gereja JKI Kristus Gembala Sejati akan mengadakan Retreat Pelajar SMP, SMA, dan SMK se-Kota Semarang. Kegiatan rencananya akan dilaksanakan di Hotel Griya Persada Bandungan,” terangnya kepada penulis.

Pada kesempatan itu, ia menerangkan, telah melakukan persiapan, diantaranya rapat koordinasi dengan Pengurus Gereja JKI Kristus Gembala Sejati dan MGMP Kristen SMP dan SMA, serta penyuluh agama Kristen. “Untuk mempersiapkan retreat pelajar ini, Senin kemarin kami adakan rapat dengan pengurus gereja, penyuluh, serta MGMP SMP dan SMA. Puji Tuhan, pihak Gereja JKI Kristus Gembala Sejati menyambut baik kegiatan ini, dan siap mendukung,” tuturnya.

Ribkah menyampaikan, retreat akan diikuti oleh 650 pelajar Kristen se-Kota Semarang, dari tingkat SMP-SMA/K.

Ia berharap, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan ketaatan peserta didik kepada Tuhan. “Kami dan pengurus gereja, Pdt. Hengki, memiliki mimpi yang sama, yaitu siswa Kristen menjadi anak Tuhan yang bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, baik di sekolah, keluarga, masyarakat, maupun gereja,” ujarnya.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa. Melalui retreat, kami berharap bisa menciptakan calon pemimpin bangsa yang takut akan Tuhan,” pungkasnya.(Rus/NBA/bd)