Kemenag Kota Semarang Ikuti Rapat Evaluasi Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (20/7/2022) Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) mewakili Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti Rapat Evaluasi Bulan Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022, yang dilaksanakan di gedung UDD PMI Kota Semarang.

Pamudji menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh Panitia dan Koordinator Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang tahun 2022. “Kurang lebih ada 75 peserta yang ikut dalam rapat evaluasi,” tutur Pamudji.

“Rapat dipimpin langsung oleh Ibu Emmy Munfarida Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang selaku Ketua Panitia Bulan Kemanusiaan PMI Tahun 2022,” terangnya.

“Ibu Ketua menyampaikan, untuk Kota Semarang tidak menggunakan istilah Bulan Dana tetapi Bulan Kemanusiaan, dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

“Menurutnya Bulan Kemanusiaan bukanlah ajang penggalangan dana, akan tetapi suatu upaya untuk mengubah kegiatan yang biasa rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan dalam rangka Bulan Kemanusiaan pun lebih banyak jika dibandingkan dengan Bulan Dana, seperti kegiatan donor darah sukarela yang disertai dengan pengobatan dan edukasi,” sambungnya.

“Melalui rapat evaluasi ini, kami baik pengurus maupun koordinator diberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala atau hambatan dalam melaksanakan kegiatan yang akan berakhir pada 31 Agustus mendatang,” ungkapnya.

“Sesuai imbauan dari Ibu Emmy Munfarida, kami diharap ikut mensukseskan kegiatan ini semaksimal mungkin,” pungkasnya.(Pamudji/NBA/rf)