Kemenag Kota Semarang Kembali Gelar Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (18/5/2023) Kankemenag Kota Semarang kembali menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M.

Bertempat di Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo, calon jamaah haji Kota Semarang yang telah melakukan pelunasan sampai dengan 12 Mei 2023 mengikuti kegiatan tersebut.

Pada manasik kali ini, hadir Walikota Semarang yang secara simbolis memakaikan seragam petugas haji, sekaligus melepas jamaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M.

Kegiatan ini juga dihadiri Rektor UIN Walisongo, Ketua MUI, Ketua FKKBIH, dan Kabag Kesra Kota Semarang. Selain itu hadir pula Pengasuh Ponpes Asshodiqiyah dan Kepala DKK Kota Semarang yang berkesempatan menyampaikan materi pembekalan bagi jamaah haji.

Dalam laporannya, Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan, adanya waktu perpanjangan pelunasan bagi jamaah cadangan, serta jumlah calon jamaah haji Kota Semarang yang siap diberangkatkan.

Pada kesempatan itu, para petugas baik PPIH maupun TKHI, memperkenalkan diri kepada calon jamaah haji Kota Semarang.

Di akhir kegiatan, Mawardi selaku Kasi PHU bersyukur, kegiatan berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Begitu pun harapan kami pada saat nanti pemberangkatan, pelaksanaan ibadah, dan pemulangan,” ungkapnya.(Dintha/Arya/NBA/bd)