Kemeriahaan Pembukaan Matsama MIN Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) siswa kelas 1 Tahun Pelajaran 2023/2024 MIN Kota Semarang dilaksanakan pada 17-20 Juli 2023.

Srimarginingsih selaku Ketua Panitia mengatakan, Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang menyampaikan pesan agar kegiatan yang digelar di madrasah tersebut dapat dilaksanakan dengan meriah. “Pak Nadzib berpesan agar Matsama dilaksanakan dengan meriah, yaitu mengadakan parade prestasi siswa-siswi yang tergabung dalam berbagai ekstrakurikuler di madrasah,” tuturnya.

Dalam parade tersebut, berbagai kreasi dan prestasi siswa-siswi ditampilkan dengan semangat, salah satunya ekstrakurikuler seni bela diri pencak silat yang dikoordinatori oleh Bapak Moh. Sururudi. 7 siswa yang tergabung dalam ekatrakurikuler pencak silat memperlihatkan gerakan yang lincah dan penuh keindahan, sehingga memukau penonton yang hadir.

Selain itu, Yunia Erian dan Anita Azizah, peserta didik lainnya, juga turut menyuguhkan kreasi tarian terbaik mereka. Melalui gerakan yang elegan dan harmonis, keduanya mampu menghipnotis peserta dengan kepiawaiannya dalam menari.

Tak ketinggalan, siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler drumband, dibawah koordinator Ibu Siti Daimah, juga memberikan penampilan terbaiknya. Dengan alunan irama dan ketukan yang enerjik, Tim Drumband menghadirkan tampilan yang menggetarkan hati peserta didik. Ketepatan dan keserasian gerakan mereka menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempersiapkan diri untuk acara tersebut.

Suasana pembukaan Matsama pun semakin meriah dengan adanya pelepasan balon udara ke langit yang tinggi dan mampu menambah kesan magis dan semarak acara itu. Siswa-siswi, guru, dan orang tua yang hadir merasa terhibur dan bangga melihat talenta dan prestasi yang ditampilkan oleh peserta didik MIN Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Nadzib menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa, panitia, dan para pendukung acara, sehingga pembukaan Matsama di MIN Kota Semarang berlangsung dengan cukup meriah dan sukses.

Ia berharap, semangat dan prestasi siswa-siswi dalam bidang akademik maupun nonakademik terus berkembang, sehingga dapat menjadi generasi yang berprestasi dan berkualitas di masa depan.

“Matsama tahun pelajaran 2023/2024 di MIN Kota Semarang dimulai dengan kemeriahan dan semangat tinggi, membawa harapan untuk masa depan yang cerah bagi siswa-siswi baru. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan siswa-siswi semakin termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan madrasah dan terus mengembangkan bakat dan minat mereka,” ungkapnya.

“Semoga Matsama kali ini menjadi awal yang baik bagi perjalanan pendidikan anak-anak kita di MIN Kota Semarang,” pungkasnya.(fw/NBA/bd)