Keren! Sembilan Peserta Didik Mandabara Lolos OSN-K Siap Maju OSN-P

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) kembali mengukir prestasi dengan meloloskan sembilan peserta didiknya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Kabupaten (OSN-K) tingkat Kabupaten Banjarnegara jenjang SMA/MA tahun 2022, (14/6). Kabar menggembirakan tersebut diumumkan secara online dan sembilan peserta didik mampu memenuhi nilai passing grade dan berhak maju ke Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSN-P).

Sebagai informasi pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2022 di Kabupaten Banjarnegara telah selesai dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 25 Juni 2022 secara semi online yang melombakan sembilan bidang sains yaitu: astronomi, biologi, ekonomi, fisika, geografi, kimia, kebumian, matematika dan informatika. Sembilan peserta didik Mandabara berhasil lolos yaitu Falah Khairul Rizal dan Widad Azzahra Fauzi bidang Astronomi, Junjung Rahardian Tunggal dan Laela Anjani bidang Ekonomi, Setyanes Desika Ning Saputri bidang Fisika, Dika Rahsit Pratama bidang Geografi, Aufa Khairu Riza Fadzillah dan Annisa Okta Ramadani bidang kebumian dan Ahmad Hadi Musyaffa’ bidang Matematika.

Ridlo Pramono selaku kepala Mandabara mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan peserta didiknya.  Apalagi, Mandabara tahun ini meraih peringkat kedua di kabupaten Banjarnegara untuk tingkat SMA/MA terbanyak yang meloloskan peserta didiknya dan peringkat 5 untuk MA tingkat Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi peserta didik kami semua yang luar biasa, juga untuk para pembina yang terus berjuang untuk membimbing mereka, jangan cepat puas  karena perjuangan ke tingkat provinsi masih panjang, tetap semangat untuk mewujudkan Mandabara sebagai madrasahnya para juara,” ungkapnya.

Sementara itu Lili Maenani selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa peserta yang lolos ke tingkat provinsi selanjutnya akan mengikuti pendalaman materi lebih intens agar dapat meraih prestasi di tahap selanjutnya.

“Kita akan berikan pembekalan dan spirit untuk peserta didik kita yang lolos OSN-K melalui pembimbingnya. Bilamana perlu kita akan undang tim ahli untuk membimbing mereka agar lebih siap tempur di tingkat provinsi dan nasional,” tandasnya. (am/ta/rf)