Kloter 92 SOC Tiba di Arafah Siang, Petugas Segera Bagi Kasur Tenda Jemaah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Arafah – Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 92 SOC telah tiba di Arafah pada Senin, 26 Juni 2023 pukul 12.00 WAS. Mereka bersiap untuk melakukan rukun haji, yaitu wukuf di Arafah. Rukun haji ini menjadi pembeda antara haji dan umrah.

Tim Pembimbingan Ibadah Haji untuk kloter 92 SOC, Hj. Sri Farida Ristiyana mengungkapkan hal itu dalam voice note yang dikirim dari Arafah siang tadi (26/6/2023).

“Alhamdulillah, pada Senin, 26 Juni 2023, jam 12.00, jemaah haji kloter 92, yang terdir atas jemaah haji dari Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Karanganyar, dan Kota Salatiga serta Kabupaten Kudus telah tiba di Arafah dengan selamat,” jelas Farida.

Diungkapkan Farida, cuaca di Afaha mencapai 43° C. Padahal banyak jemaah haji di kloter 92 ini yang Lansia dan berkursi roda. “Keadaannya sangat panas, apalagi banyak lansia dan jemaah yang berkursi roda,” kata Farida.

Sesampai di Arafah, petugas segera menata tenda Arafah. Untuk kloter 92 SOC, disediakan dua tenda. “Kloter 92 mendapatkan dua tenda, tapi dalam pembagiannya jemaah berdesak-desakan. Padahal sebagian adalah jemaah risti dan lansia. Akhirnya kita buat kebijakan. Untuk lansia dan risti mendapatkan satu bed. Sedangkan untuk jemaah haji yang sehat, dua Kasur dijadikan satu untuk ditempati tiga jemaah. Satu bed berukuran 60 x 2 meter,” terang Farida. – farida/iq/rf