Kolaborasi Dalam Satu Aksi, Gebyar Hardiknas 2022 dan Milat Hari Jadi Wonogiri ke 281 di MTs Negeri 5 Wonogiri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Jumat, 13 Mei bertempat di halaman MTs Negeri 5 Wonogiri, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 dan Hari Jadi Wonogiri ke 281 dengan menyelenggarakan Gebyar Kolaborasi dalam Satu Aksi yang menampilkan berbagai kegiatan. Diantaranya, upacara Bendera, Audisi Lagu Nasional dan Daerah, Peragaan Busana Daerah dan Solo Vocal untuk siswa dan guru.

Acara diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa dengan seragam daerah, dengan Pembina Upacara, H. Joko Supriyanto, selaku Kepala Madrasah. Berbagai corak pakaian daerah dikenakan guru dan siswa antar kebaya, beskap, lurik dan pakaian adat lainnya.

Dalam sambuatannya Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi kegiatan dalam rangka Hardiknas dan mengucapkan selamat atas hari jadi kabupaten Wonogiri ke 281. Disampaing itu, Kepala Madrasah juga menyampaikan sambuatan Mendikbudristek.

“Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti  mampu mengurangi dampak hilangnya  pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan seluruh Indonesia.  Itu berarti bahwa ratusan ribu anak  Indonesia sudah belajar  dengan cara yang jauh  lebih menyenangkan dan memerdekakan. Madrasah berada dalam garda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran,” ucap Joko Supriyanto.