Kuatkan Prestasi Akademik, Kontingen Mapel IPA MTsN 2 Banjarnegara Sabet Juara Dari Nusantara Science Festival

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Menjadi salah satu sekolah berprestasi tingkat kabupaten Banjarnegara tak membuat MTsN 2 Banjarnegara berpuas diri. Prestasi ini justru semakin memacu semangat para pejuang prestasi MTsN 2 Banjarnegara untuk terus berjuang mempertahankannya.

Dan salah satu perjuangan yang telah diikuti oleh siswa-siswa MTsN 2 Banjarnegara adalah di ajang Nusantara Science Festival yang diselenggarakan oleh Event Cerdas.

Saat ditemui, Muhammad Hanis selaku guru pembimbing mata pelajaran IPA, mengatakan bahwa siswa dan siswi MTsN 2 Banjarnegara mendapat peringkat satu dan 5 medali dengan rincian 2 medali emas, 1 medali perak, 2 medali perunggu.

Hasil yang sangat menggembirakan bagi seluruh keluarga besar MTsN 2 Banjarnegara tentunya. Prestasi ini mengundang banyak ucapan selamat dan salah satunya dari Wangid Sunandar, guru Wakil Kepala bagian kurikulum.

“Alhamdulillah, prestasi demi prestasi siswa MTsN 2 Banjarnegara terus bertambah. Kegiatan kompetisi online benar-benar merupakan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dari penggunaan gadget bagi siswa,” ucap Wangdi di ruangannya, Kamis (24/11).

Sementara menurut Siswo Purnomo, Wakil Kepala urusan humas mengatakan bahwa penggunaan gadget di era digital bagi generasi digital tentu harus disikapi dengan bijaksana.

“Generasi digital tentu berbeda dengan generasi non digital. Berikan mereka wawasan dan cara pemanfaatan perkembangan digital ini dengan semaksimal mungkin. Melarang, tentu bukan pilihan yang bijak buat siswa, dengan mengajak anak mengikuti berbagai kompetisi online, adalah satu pemanfaatan penggunaan gadget,” ujar Siswo.

Muhammad Hanis, salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPA mengapresiasi hasil yang dicapai oleh siswa dan siswi bimbingannya.

“Selamat siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil mempersembahkan juara, luar biasa. Semoga mereka akan semakin bersemangat untuk terus berpartisipasi aktif dalam berbagai event,” ungkap Hanis. (ib/rf)