Kunjungan BRIN, Lakukan Riset Keagamaan Di Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kabag TU, Wahid Arbani menerima kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kanwil Kemenag Prov. Jateng, pada Jumat (15/7).

BRIN merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada presiden untuk menjalankan fungsi penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi.

Saat ini ada 12 Organisasi riset dan 85 Pusat Riset yang menjadi pelaksanaan penelitian di BRIN, salah satunya adalah Pusat Riset Agama dan Kepercayaan, Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Pusat Riset Agama dan Kepercayaan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora, Aji Sofanudin menyampaikan bahwa ingin menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama untuk melaksanakan tugas penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan riset keagamaan di Jawa Tengah.

“Pusat Riset Agama dan Kepercayaan itu memiliki 6 (enam) kelompok riset yang bertugas untuk melaksanakan penelitian sesuai dengan bidang riset. Adapun nama-nama kelompok riset yaitu yang pertama Agama, Kepercayaan dan Spiritualitas, Agama dan Kebijakan Publik, Agama dan Isu-isu Kontemporer, Agama, Perdamaian dan Konflik, Radikalisme dan Terorisme, Pendidikan Agama, Keagamaan dan Kepercayaan. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin,” ungkap Aji.

Kabag TU, Wahid Arbani berharap dengan kerjasama ini dapat mendorong dalam memajukan riset keagamaan. (d/rf)