Latih Mental Pemain, Tim Bola Voli MTs Negeri 3 Banjarnegara Laksanakan Latihan Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Guna mengembangkan bakat para siswa dalam bidang ekstra bola voli dan membentuk mental para pemain, Tim Voli Putri MTs Negeri 3 Banjarnegara laksanakan latihan bersama di lapangan bola Voli MTs Negeri 1 Banjarnegara.  Acara latihan bersama tersebut di ikuti oleh 8 sekolah diantaranya, MTs Negeri 1 Banjarnegara, MTs Negeri 2 Banjarnegara, MTs Negeri 3 Banjarnegara, MTs Nurul Huda, MTs Cokroaminoto Wanadadi, SMP Negeri 1 Punggelan, SMP Negeri 3 Banjarnegara, dan SMP Negeri 3 Pagedongan, Minggu (22/05).

Miswanto selaku guru pendamping tim bola voli MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, latihan bersama merupakan sarana melatih mental para pemain.

“manfaat diadakannya latihan bersama atau sparing ini diantaranya guna melatih mental para pemain, melatih mental para pemain sangat penting agar pemain ketika bertanding atau mengikuti perlombaan tidak mengalami demam panggung sehingga berpengaruh pada penampilannya yang tidak maksimal,” jelasnya.

Mastur selaku pelatih tim bola voli MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, pelatihan ini dilaksanakan dalam sarana mengembangkan bakat para siswa.

“bakat para siswa harus selalu dikembangkan guna bisa menjadi atlet yang handal dan professional, tidak ada yang instan semua itu harus melalui perjalanan panjang mulai dari latihan rutin dan juga dibarengi dengan pengalaman bertanding,” ucapnya

Lebih lanjut, Mastur menjelaskan bahwa latihan bersama ini merupakan salah satu sarana menambah pengalaman bertanding bagi para siswa, selain itu juga menjadi bahan evaluasi setelah bertanding guna apa saja yang perlu dibenahi kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

“Pada latihan bersama ini tim bola voli MTs Negeri 3 Banjarnegara berhasil meraih juara harapan II. Kemenangan bukan target utama tapi bagaimana para pemain bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan bisa bermain secara kompak,”terangnya (ar/ak/rf).