Lepas Pegawai Purna Tugas, Sederhana Tapi Penuh Makna

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kekeluargaan pegawai Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang tidak perlu diragukan lagi. Soliditasnya, solidaritasnya selalu nampak dalam berbagai kegiatan dan suasana.

Hari ini, Senin (30/5/2022) pegawai Kankemenag Kota Semarang mengadakan pengelepasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun per 1 Juni 2022, yaitu Darlin pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Mindarsih Sulami pegawai Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam.

Kegiatan berlangsung sederhana di aula kantor, dan dihadiri pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Karpet digelar sebagai alas duduk peserta kegiatan, menu yang disajikan pun cukup sederhana. “Bukan sajiannya yang mengumpulkan kami di sini, tetapi tujuan dari pelaksanaan kegiatan, yaitu menyatukan dan mempererat persaudaraan antar pegawai di lingkungan kantor,” tutur Andina Kartika Sari selaku promotor kegiatan.

“Lesehan, cukup makan bakso, dan minum minuman yang kami racik sendiri, sudah merupakan kebahagiaan bagi kami, yang penting bisa bersama-sama,” imbuhnya.

Darlin dan Mindarsih Sulami nampak senang dan terharu atas perhatian yang ditunjukkan oleh rekan-rekan kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Darlin dan Mindarsih Sulami menyampaikan pesan dan kesannya selama menjadi pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Hadir pula Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang. Mewakili jajarannya, Pamudji menyerahkan cindera mata dan pesan kepada keduanya. Selain itu hadir pula Sekretaris Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Semarang yang juga menyerahkan tanda kasih dari Pengurus DWP.(Tina/NBA/bd)