081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MA. KH. Syafi’i Rebut Juara 1 Dalam Kejuaraan Festival Qur’an Hadist UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – MA. KH. Syafi’i kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini dalam ajang Festival Qur’an Hadist yang diadakan UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang dilaksanakan pada hari Jum’at s.d Ahad, tanggal 4 s.d 6 Nopember di Kampus II UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Kepala MA.KH. Syafi’i, Reni Marsofiah, S.Pd, menjelaskan dalam kejuaraan tersebut  MA. KH. Syafi’i berhasil meraih Juara  LCC (Juara 1), MHQ (Juara 1) dan MTQ (Juara 3)..

“Kami mengucapkan selamat kepada siswa/siswi MA. KH Syafi’i, yang telah mengukir prestasi pada kejuaraan Festifal Qur’an Hadist di UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan. Terima kasih juga kepada Bapak/ibu pembimbing/pelatih yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membekali siswa siswi MA KH Syafi’i pada ajang kompetisi tersebut,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Reni menyampaikan, kompetisi ini bukan sekedar menang atau kalah, tetapi yang terpenting adalah penanaman nilai nilai positif pada siswa, seperti melatih jiwa kompetisi, mengajarkan bagaimana cara bekerja keras, bekerjasama, percaya diri, menerima kekalahan, serta mengenal bakat yang dimilikinya.

“Kami akan terus mensupport siswa/siswi dalam berbagai event, untuk mewujudkan visi misi  MA KH Syafi’i,  bertaqwa,  berprestasi, dan berakhlakul Karimah.” ujanya.

Menurut Hayyina Maghfiroh, S.Pd selaku Waka Kesiswaan mengatakan bangga dengan anak – anak kami dalam kejuaraan Festifal Qur’an Hadist yang diadakan UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

“Kami selalu mempersiapkan diri dan selalu berlatih lebih keras agar bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi.” tuturnya.

Sementara itu menurut Ibu Mustaqimah, S.Ag selaku pembimbing LCC dan MHQ mengatakan , bangga dengan siswa yang telah meraih juara 1 untuk LCC dan MHQ, artinya kejuaraan umum yang  diadakan oleh UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan bisa dijadikan barometer, bahwa MA. KH. Syafi’I sudah sejajar dengan sekolah / madrasah unggulan yang lain. (Ag/@nSi/bd).