MA Modern AL-Azhary Ajibarang Banyumas, Sukses Gelar Kompetisi Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Banyumas(Humas)-Kompetisi adalah ajang yang dapat dijadikan wadah untuk siswa dalam mengukur pemahaman dan pengetahuan mereka, baik pengetahuan umum maupun mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Melalui berpartisipasi dalam kompetisi pula, siswa dapat melatih dan menumbuhkan jiwa kompetitif sehat, yang nantinya akan dibutuhkan ketika menjalani kehidupan di masyarakat. Berpedoman pada manfaat kompetisi bagi siswa itulah, dalam momen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Madrasah Aliyah Modern ISlamic Boarding School Al Azhary Ajibarang Tahun Pelajaran 2023-2024 menyelenggarakan National Course Competition (NCC) yang merupakan penyelenggaraan kompetisi nasional bagi seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta se Indonesia.

National Course Competition (NCC) bekerjasama dengan Quipper sebagai perusahaan teknologi edukasi yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran daring, menyediakan sistem dan pengadaan soal kompetisi mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika untuk NCC yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2023. Pelaksanaan dilaksanakan dengan sistem daring, sehingga memudahkan peserta yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia untuk mengikuti kompetisi mata pelajaran ini.

“Besarnya antusias mereka, membuktikan bahwa kompetisi yang berkaitan dengan pemahaman mata pelajaran masih sangat diminati oleh siswa. Lebih lanjut, keputusan pelaksanaan kompetisi secara daring dengan bekerjasama dengan Quipper, pelaksanaan NCC menjadi lebih mudah dan memberikan peluang yang sama bagi seluruh peserta. ” ujar Putri Nur Aida Ryanto, ketua Panitia National Course Competition (NCC).

“Alhamdulillah, kompetisi ini dapat dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2023. Animonya bagus dan diikuti 309 peserta yang berasal dari 11 provinsi, 51 kabupaten dan 77 sekolah/madrasah, yang terbagi menjadi peserta untuk kompetisi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika”, kata Amrih Prayoga S.Pd, kepala MA Modern Al Azhary, saat ditemui di ruangannya, Senin,(08/05).

Pelaksanaan kompetisi dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2023, serentak untuk seluruh mata pelajaran yang dikompetisikan. Mamory NCC ditutup pada hari Sabtu 6 Mei 2023 bersamaan dengan pengumuman juara bagi tiap tiap mata lomba mata pelajaran IPA, Bahasa INggris, Bahasa INdonesia dan Matematika.(sy/rf).