Madrasah, Lembaga Pendidikan Pembentuk SDM Berkualitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendididikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menyampaikan, saat ini siswa-siswi madrasah sedang melaksanakan akhir

Masa2 terakhir sdg melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT). “Saat ini sedang berlangsung evaluasi penilaian akhir semester genap, yang dalam waktu dekat akan selesai,” ujarnya.

“Semoga berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Hal ini disampaikannya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, pada apel pagi, Senin (6/6/2022) yang digelar di halaman kantor.

“PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) akan segera berlangsung. Semoga semua madrasah khususnya di Kota Semarang, mendapatkan peserta didik sejumlah kuota yang diharapkan,” ujarnya.

“Kuantitas peserta didik pada madrasah akan dapat meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), karena di madrasah, siswa-siswi dibekali pendidikan agama yang lebih banyak, dengan tujuan untuk pembentukan karakter moral generasi bangsa yang berakhlak mulia,” terangnya.

Pada kesempatan ini pula, ia menyampaikan pentingnya dilakukan evaluasi guna peningkatakan kedisiplinan ASN, selain itu ia juga menginformasikan agenda monitoring dan evaluasi pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) madrasah di Kota Semarang oleh Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI, serta agenda asesmen Kepala Madrasah yang baru saja memperoleh ijin operasional.(NBA/rf)