MAN 1 Rembang Borong 12 Medali dalam Kompetisi Pra-KSM 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Siswa MAN 1 Rembang kembali memborong 12 medali untuk Madrasah. 12 medali diperoleh siswa melalui ajang Pra Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-Jawa Tengah.

Lomba ini digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah dengan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 14 Mei 2022 secara online.

12 peserta didik MAN 1 Rembang berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu pada ajang tersebut. Adapun medali yang diborong adalah :

  1. Bidang Geografi memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu;
  2. Bidang Matematika memperoleh 1 perak dan 1 perunggu;
  3. Bidang Ekonomi memperoleh 1 perak dan 1 perunggu;
  4. Bidang Kimia memperoleh 2 perunggu;
  5. Bidang Biologi memperoleh 2 perunggu;
  6. Bidang Fisika memperoleh 1 perunggu.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diperoleh oleh peserta didiknya. Taufik juga menuturkan bahwa ajang lomba ini bukan yang pertama kalinya bagi mereka, sehingga mereka terus berusaha dan tak putus asa untuk meraih kejuaraan.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa MAN 1 Rembang bisa bersaing dengan madrasah lain,” imbuhnya.

“Semoga ke depannya prestasi yang telah diraih oleh peserta didik MAN 1 Rembang akan semakin meningkat dan guru pembimbing juga terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada peserta didik agar tetap mempertahankan prestasinya ketika ada kompetisi atau perlombaan di tingkat nasional,” imbuh Waka Bidang Kesiswaan, Siti Kasidah. — iq/rf