MAN 2 Sragen Runner Up dalam Sragen Awards 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen-Rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Sragen ke-277 diakhiri dengan kegiatan Sragen Awards 2023 yang dilaksanakan Senin malam, (5/6) di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen. Sragen Awards merupakan ajang pemberian penghargaan/apreasiasi kepada perangkat daerah, BUMD, kecamatan, kelurahan, desa, sekolah maupun masyarakat yang telah mengembangkan kreativitas dan inovasi sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat. Pemberian Sragen awards didasarkan pada penilaian lomba yang terbagi dalam enam bidang lomba, sepuluh jenis lomba dan dua puluh kategori lomba.

Salah satu ajang kompetisi yang diadakan di bidang Pendidikan yakni  lomba konten videografi sejarah kabupaten sragen untuk kategori SD, SMP dan SMA. Dalam lomba konten videografi ini, tim MAN 2 Sragen mengirimkan satu video bertajuk “Sragen Bumi Sukowati: Pangeran Mangkubumi.” Pembuatan video pendek berdurasi 4 menit 16 detik tersebut dilaksanakan terpusat di Goa Mangkubumi yang terletak di desa Gebang, Masaran, Sragen sebagai rintisan lahirnya kabupaten Sragen. Ide serta pembuatan video semua dilakukan oleh siswa MAN 2 Sragen yang dibimbing oleh Guru muda berbakat, Aput Ivan Alindra.

Setelah melalui berbagai tahap penilaian dan persaingan yang ketat dengan sejumlah SMA/SMK/MA sederajat se-kabupaten Sragen, ditetapkan lima finalis. “Alhamdulillah berkat kerja keras para siswa MAN 2 Sragen dan do’a serta dukungan Bapak/Ibu guru kita masuk lima besar,” papar Aput penuh semangat. “Hasil lomba akan diumumkan saat Sragen Awards 2023 di Gedung SMS,” lanjutnya.

Akhirnya, pada malam puncak penganugerahan Sragen Awards 2023 (05/06) diumumkan tiga pemenang lomba konten videografi dengan tema “Mengupas Sejarah Pemerintahan Kabupaten Sragen”, SMK Bina Taruna Masaran Sragen juara 1, MAN 2 Sragen juara 2, dan SMAN 2 Sragen juara 3.

“Ini capaian yang menggembirakan dan membanggakan bagi MAN 2 Sragen,” tutur Mariyo, Kepala MAN 2 Sragen, setelah menerima piala dan penghargaan langsung dari Bupati Sragen, Hj Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Meski belum menjadi yang terbaik, capaian ini sangat membanggakan bagi MAN 2 karena bisa berkompetisi dengan SMA/MA se-kabupaten Sragen,” lanjut Mariyo.

“Hal ini tentu akan dapat memotivasi siswa lain untuk lebih berprestasi pada perlombaan-perlombaan yang akan datang,” pungkasnya.(Isal/Sua)