Manasik Haji Tingkat Kecamatan Mulai Digelar Di Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – KUA Kecamatan di Kota Magelang gelar bimbingan manasik haji tingkat kecamatan bagi Jamaah Calon Haji tahun 1444 H atau 2023 M di Resto Kebon Tebu Jl. Jend. Gatot Soebroto No.108, (Selasa, 10/5).

Bimbingan manasik haji diikuti Jamaah Calon Haji dari tiga kecamatan se-Kota Magelang, menghadirkan narasumber diantaranya Dr. Abdul Kholiq, MT, Mustofa Muchroji, LC , Mimin Triyanti, S.Kep, M.Kes, MH, dr. Oktina Fitriyani dan Eni Sri Miharni, SE.

Kepala KUA Magelang Utara Taufiq Nur Hidayat dalam laporannya menyampaikan jika manasik haji tingkat kecamatan dilaksanakan ini merupakan lanjutan dari manasik haji tingkat kota yang telah diselenggarakan kemaren lusa.

Dalam manasik haji ini peserta akan mengikuti serangkaian simulasi ibadah haji, tujuannya agar memiliki bekal yang cukup untuk menjalankan rangkaian ibadah haji sejak dari tanah air, ketika di tanah suci hingga kembali lagi di tanah air.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kankemenag Kota Magelang berpesan agar para jamaah calon haji mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji secara sungguh-sungguh.

”Manasik haji menjadi wahana mempersiapkan diri, baik fisik dan mental dalam menjalankan ibadah haji agar menjadi haji yang mabrur. Insya Alloh manasik haji akan membantu kelancaran jamaah di saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci,” tandas Sofia Nur.

“Calon jamaah haji akan dibekali baik dari prosespelaksanaan, pemberangkatan, di asrama haji, di pesawat sampai nantiu pelaksanaan haji nanti di tanah suci, intinya agar para jamaah bisa mandiri dan tidak bergantung dengan jamaah lainnya,” lanjutnya. (Haji/rf)