Mantapkan Kesiapan Pelaksanaan Haji, 109 Karom dan Karu Ikuti Pembekalan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Ketua Rombongan dan Ketua Regu Haji Kabupaten Sragen sejumlah 109 orang mengikuti pembekalan yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Selasa (30/05) di Rumah Makan Ayem Tentrem Sragen.

Dalam laporan kegiatannya, Kasi PHU Kankemenag Sragen, H. Ahmad Ulin Nur Hafsun menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) Haji yang telah hadir dengan penuh semangat.

“Maturnuwun kami sampaikan kepada Bapak/Ibu Karom dan Karu yang telah hadir dalam pembekalan ini. Saya mohon semua Karom dan Karu siap berhidmat untuk melayani jamaah haji,” kata Ulin Nur Hafsun.

“Semua siap berhidmah untuk dapat melayani jamaah haji nggih?” tanya Ulin Nur Hafsun penuh semangat.

“Nggih, kami siap,” ucap semua Karom dan Karu dengan keras penuh semangat.

Selanjutnya Ulin menyampaikan bahwa jamaah haji Sragen tergabung dalam kloter 60, 61, 62 dan 63. Berkenaan kloter tersebut ulin mengatakan, “Untuk kloter 60 nanti jamaah Sragen tergabung dengan Kabupaten Wonogiri, untuk kloter 61 dan 62 nanti utuh asal Sragen, sedang untuk kloter 63 akan tergabung dengan Kabupaten Boyolali”.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, H. Ihsan Muhadi menjelaskan pentingnya pembekalan dan tugas Karom dan Karu.

“Mengapa ada pembekalan Karom Karu? Karena kami ingin para petugas bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Layani para jamaah haji, selalu berkomunikasi dengan para jamaah haji serta para petugas lain,” pesan Kakankemenag.

“Saya mohon pengorbanan panjenengan semua, utamakan para jamaah haji agar dapat melaksanakan ibadah dengan mudah dan tepat dan tentu sukses sejak keberangkatan sampai kepulangannya nanti,” lanjutnya.

Ihsan Muhadi juga mengingatkan bahwa untuk tahun 2023 ini mayoritas adalah jamaah lansia, maka dalam kesempatan pembekalan ini selain kami sampaikan pembekalan teknis, juga kami hadirkan pakar fikih di Sragen yakni DR. KH. Minanul Azis yang juga ketua MUI Kabupaten Sragen.(ir/Sua)