Melayani Jemaah adalah Ibadah Utama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (HUMAS) – Menjadi ketua Kloter tentu merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar dalam memberikan pelayanan kepada jemaah. Anang Fauzi (38) pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, dipercaya menjadi ketua Kloter 24 SOC.

“Tidak mudah menjalankan tugas sebagai ketua kloter. Kemampuan untuk memimpin, berkoordinasi, berkomunikasi, bekerjasama, saling menghargai dan bisa ngemong sangat diperlukan, di samping kekritisan dalam berfikir, ketepatan mengambil keputusan dan kebijakan menghadapi masalah,“ terangnya kepada Humas PPIH Embarkasi Solo.

Mengemban tugas yang berat ini Fauzi optimis dapat mengemban dengan baik dan penuh amanah berbekal pengalaman menjadi pegawai di Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU). Tentunya hanya satu niat untuk meraih nilai ibadah dalam melayani para dhuyufurrohman seraya bermohon ridha Allah.

Ia jg mengajak petugas kloter lainnya untuk jangan pernah lelah melayani jemaah, khususnya jemaah lansia.

Fauzi juga tak bosan selalu mengingatkan kepada jemaah untuk selalu menjaga kondisi, menjaga nama baik daerah dan Indonesia secara keseluruhan. Melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk, sesuai kemampuan, tidak perlu ngoyo yang penting ikhlas menjalaninya.

“Bagi Jemaah janganlah sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada petugas kloter, pasti mereka akan membantu dengan sepenuh hati,“ pungkas Fauzi. (RK)