Menumbuhkan Budaya Kompetisi Raih Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Peserta didik MAN Pekalongan mengikuti kegiatan Pra  Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kegiatan Pra KSM diselenggarakan oleh POSI bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Jateng. Kegiatan Pra KSM bertujuan untuk mempersiapkan peserta KSM meraih kejuaraan tingkat nasional.  Kegiatan Pra KSM secara online dilaksanakan di labkom dengan menerapkan protokol kesehatan. Sabtu, (14/5/2022).

Kegiatan Pra KSM diikuti peserta didik MAN Pekalongan yang tergabung dalam tim KSM.  Kegiatan ini berlangsung pukul 10.00-12.30 WIB di laboratorium komputer lantai 1 dan didampingi oleh tim proktor-teknisi madrasah. Kegiatan ini menjadi pemicu motivasi peserta KSM untuk siap bertanding di event KSM tahun 2022.

Drs. Syaefudin, M. Pd selaku Kepala Madrasah menjelaskan upaya mengikuti kegiatan Pra KSM  sangat baik untuk menunjang kompetensi peserta didik dalam persiapan mengikuti KSM 2022.

“Kegiatan ini perlu dilakukan sebagai proses pemantapan pada event KSM yang sudah dekat. Tujuan mengikuti Pra KSM sebagai pendalaman materi KSM agar peserta dapat meraih hasil optimal.” tuturnya.

Di sisi lain Wewet Priyatna, S.Pd selaku Wakasis menambahkan kegiatan Pra KSM sangat diperlukan setidaknya untuk mengetahui seluk beluk lomba, tipe, model, bentuk soal dan kisi-kisi soal secara garis besar. “Konsep isi soal pengetahuan yang terintegrasi dengan materi agama perlu dipelajari secara mendalam. Mudah-mudahan kegiatan Pra KSM ini mampu mendongkrak semangat dan menambah pengalaman serta pengetahuan sehingga kontingen KSM siap hasil meraih yang terbaik.” jelasnya. (C-NA/Ant/bd).