Merinding, Suara Ribuan Santri Menggema di Stadion Manahan Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Perhelatan Pospenas ini menjadi magnet tersendiri bagi santri pondok pesantren. Mereka harus berkompetisi di cabang olahraga dan seni antar pondok pesantren serta bersaing dengan perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, tetapi kehangatan, sukacita dan kebahagiaan sangat terasa malam tadi, Rabu, 23/11.

Open gate seremonial pembukaan pukul 15.00 WIB dan hingga pukul 17.00 para santri masih terus berdatangan memasuki Stadion Manahan. Kontingan, official, semua santri yang hadir di Stadion manahan bernyanyi bersama ketika band Kotak membuka acara.

Band kotak yang tampil pada awal acara dihadirkan guna menghibur santri, official dan kontingen yang sudah hadir di lokasi acara.
Luar biasanya lagi sore ini Kota Surakarta sedang diguyur gerimis tipis, tetapi semangat dan keinginin kuat santri untuk melihat acra pembukaan Pospenas IX sangat besar.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Menag semalam, membuat Stadion Manahan menggema oleh suara ribuan santri. Sungguh sangat meriah dan pembukaan event nasional yang spektakuler. Provinsi Jawa Tengah sudah mampu mengemas pembukaan Pospenas IX ini secara epic, berkelas, menghibur dan tentunya sarat akan prestasi.

Upacara pembukaan yang juga menampilkan defile para atlet dan aneka kesenian tradisional dari berbagai daerah tersebut juga diikuti oleh ribuan santri dari Solo Raya hingga meluas ke luar Stadion Manahan.(Sua/Rf)