081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Meski Tak Linier, Mahasiswa PPL Diimbau Ambil Ibrohnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Selasa (31/1/2023), di ruang kerjanya melepas mahasiswa Fakultas Dakwah Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo yang telah selesai melaksanakan Pengalaman Praktik Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang sejak 2 Januari lalu.

Dalam kesempatan itu, dengan suasana kekeluargaan, Pamudji menyampaikan wejangan kepada mahasiswa PPL yang selama kurang lebih 1 bulan lamanya ditempatkan di beberapa satker di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang sudah turut membantu jajaran kami dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik yang di Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, serta bidang kepegawaian,” tutur Pamudji mengawali pengarahannya.

“Mengapa kami tempatkan di satker yang berbeda, tidak ada maksud lain, supaya adik-adik bisa belajar lebih maksimal. Kalau kami tempatkan di satu satker saja, bisa jadi nanti yang pandai melaksanakan pekerjaan hanya beberapa saja, dan yang lainnya hanya pintar menyaksikan temannya bekerja karena tidak memiliki kesempatan untuk praktik langsung,” ujarnya sambil berseloroh.

Ia berharap, pengalaman kerja yang diperoleh selama melaksanakan PPL di Kemenag Kota Semarang bisa menjadi bekal mereka pada saat terjun langsung ke dunia kerja yang sesunggugnya. “Mungkin yang dikerjakan oleh adik-adik di satker masing-masing tidak linier dengan jurusannya, tetapi kami berharap, apa yang kalian pelajari disini bisa diambil ibrohnya, bermanfaat sebagai bekal kelak di kemudian hari,” harapnya.

“Demikian pula nantinya di tempat kerja, cepatlah beradaptasi dengan lingkungan baru, cepat belajar dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Terus belajar dan kembangkan potensi diri,” pesannya.

“Sukses untuk mahasiswa Fakultas Dakwah Jurusan Manajemena Dakwah UIN Walisongo. Semoga silaturahmi ini terus terjalin meskipun adik-adik sudah tidak melaksanakan PPL di Kemenag Kota Semarang,” pungkasnya. (Dintha/NBA/bd)