MIM Harapan Terpadu Gelar Jalan Sehat, Bazar & Pentas Seni Untuk Meriahkan HAB Kemanag RI Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Masih dalam rangkaian acara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77, kali ini Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Terpadu Harapan Kota Magelang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan bazaar amal di  lapangan Kampus 2 MIM Teladan Kota Magelang, (Sabtu, 21/1).

Jalan sehat dan Bazaar Amal yang terlaksana sangat meriah itu juga di rangkai dengan berbagai pentas seni oleh siswa siswi  MIM Harapan Terpadu.  Acara ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar untuk memperingati Hari Amal Bhakti di setiap tahunnya.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan internal MIM  Harapan Terpadu saja, namun di ikuti pula oleh seluruh lembaga  TK dan RA dan masyarakat sekitar.

Kali ini, pengangkat bendera star jalan sehat adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur. Setelahnya, Koordinator Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang H. Salamun yang juga pengawas PAI berkesempatan membuka acara bazaar amal didampingi oleh Ketua Majelis Dikdasmen Edy Sucahyo,  Kepala Kelurahan Jurangombo Selatan dan Pengawas Madrasah.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kankemanag Kota Magelang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala MIM  Harapan Terpadu yang telah mensupport dan berpartisipasi aktif dalam memeriahkan HAB Kemenag RI Ke-77 tahun ini. Semoga inissiatif ini menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya,” ungkap Sofia Nur.

Rangkaian acara yang belangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini juga dimeriahkan dengan penampilan drumband dari siswa siswi MIM, tari Candik Ayu, tari Brodut, serta tampilan juara lomba menyanyi saat class meeting competition yang lalu.

Tak hanya itu, disaat yang sama LazisMu Kota Magelang juga memberikan sembako murah bagi warga sekitar yang kurang mampu. Dan sebagai penyemangatnya, yakni pengundian kupon jalan sehat dengan utama berupa hadiah TV, mesin cuci, sepeda, dispenser, kipas angin, mixer dan lainnya. (Salamun/Hari/rf).