MIN 1 Kendal Persiapkan Perayaan Proyek P5P2RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – MIN 1 Kendal sebagai salah satu pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) juga memasukkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (P2RA) dalam pembelajaran sehari-hari. Karena itu, MIN 1 Kendal mempersiapkan Perayaan P5P2RA yang berbentuk Gelar Budaya dan Seni Siswa Kelas 1 dan 4. Perayaan tersebut merupakan penilaian sekaligus bukti dijalankannya proyek tersebut.

Rapat persiapan perayaan tersebut dilaksanakan Kamis (11/5). Berkumpul dalam rapat tersebut, semua guru kelas dan guru mapel dari kelas 1 dan kelas 4. Bertempat di kelas 4 Kesultanan Kutai, panitia pelaksana IKM membuat konsep akan dibuat seperti apa perayaan tersebut.

Misbakhul Munir selaku ketua panitia, menuturkan bahwa ada dua kegiatan dalam perayaan tersebut. Yang pertama adalah pertunjukan seni dan budaya. Adapun kegiatan kedua adalah pameran produk dan seni karya siswa.

Pada pertunjukan seni dan budaya, siswa kelas satu akan menampilkan ragam permainan tradisonal. Adapun siswa kelas empat akan menyuguhkan opera drama cerita rakyat nusantara. Selain itu, mereka juga akan menampilkan berbagai pertunjukan seperti menyanyi, tahfidh, seni tari, silat, dan paduan suara.

Pada pameran produk dan seni karya, siswa akan memamerkan kerajinan buatan siswa seperti seni kriya dan seni tempel. Selain itu, akan dipamerkan pula berbagai makanan yang dibuat oleh siswa, seperti telur asin, cincau, keripik pisang, dan lain sebagaianya. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni 2023.(Zu/bel/rf)