MIN 3 Kebumen Gelar Kegiatan Kesispsiagaan Bencana

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka sosialisasi dan kampanye kesispsiagaan bencana, MIN 3 Kebumen menyelenggarakan kegiatan Kesiapsiagaan Bencana di Madrasah, Sabtu (28/01).

Kegiatan yang diprakarsai Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kebumen ini berupa lomba kesiapsiagaan bencana dan diikuti oleh  peserta didik dari semua tingkatan dari kelas 1 sampai dengan Kelas 6. Adapun Jenis kegiatan yang dilombakan diantaranya lomba simulasi kesiapsiagaan bencana gempa bumi untuk Kelas 1 dan 2, lomba pembuatan peta alur evakuasi untuk kelas 3 dan 4, dan lomba pembuatan poster tentang kesiapsiagaan bencana untuk kelas 5 dan 6.

Perwakilan PMI Kabupaten Kebumen, Effendi Zarkasi menyampaikan terima kasih kepada keluarga MIN 3 Kebumen yang telah merespon dengan baik salah satu program PMI terkait mitigasi bencana pada sekolah dasar. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah dan segenap keluarga besar MIN 3 Kebumen yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai respon baik atas program yang telah dicanangkan PMI Kabupaten Kebumen” ungkapnya.

“Kegiatan di MIN 3 Kebumen ini merupakan percontohan mitigasi kesiapsiagaan bencana di Sekolah dasar,” imbuhnya.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting bagi siswa, agar mereka bisa memahami mitigasi bencana, selalu mengingat langkah apa yang harus diambil saat terjadi bencana, serta mampu mengkampanyekan kesiapsiagaan bencana melalui media poster dan lainya.

Koordinator kesiswaan MIN 3 Kebumen, Siti Fatonah menyambut baik atas terlaksanaya kegiatan ini. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program kerjasama yang telah kita jalin dengan PMI Kabupaten Kebumen,”.terangnya.

Terlihat peserta didik mengikuti rangkaian kegiatan lomba dengan  antusias sampai selesai.(mustoleh/fz/bd).