MIN 4 Banjarnegara Peringati Hari Guru Nasional Dengan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Jum’at, 25/11/22, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, MIN 4 Banjarnegara mengisi peringatan HGN dengan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur. Penggalangan dana ini dilaksanakan setelah selesai pembiasaan salat duha di halaman MIN 4 Banjarnegara. Ide ini dipelopori oleh Kepala Madrasah, Kasno, sebagai wujud empati warga MIN4Bara.

Kegiatan ini dilatarbelakangi dengan berita terbaru yang sedang hangat, yaitu gempa yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur Jawa Barat. Gempa itu banyak menelan korban yang diperkirakan hingga saat ini mencapai 200an lebih. Hal itulah yang menggerakkan hati warga MIN4Bara untuk mengadakan penggalangan dana bagi mereka.

Selain itu penggalangan dana ini dimaksudkan untuk melatih jiwa sosial guru-guru dan siswa-siswi MIN4Bara, agar mereka terbiasa berempati dengan penderitaan yang dialami orang lain dan juga sebagai wujud syukur para guru di Hari Guru Nasional ini. Sebagaimana yang diungkapkan Kasno, Kepala MIN 4 Banjarnegara sesaat sebelum acara penggalangan dana itu dimulai.

“Momen ini bertujuan untuk membantu mereka yang terkena dampak gempa di Cianjur, dan juga untuk melatih semua warga MIN4Bara, baik guru maupun siswa untuk selalu peka dan berempati pada saudara-saudara mereka yang sedang ditimpa musibah. Dan juga sebagai wujud syukur kita sebagai guru di Hari Guru Nasional ini’, ungkapnya.

Penggalangan dana ini disambut penuh antusias oleh seluruh warga MIN4Bara bahkan wali murid juga sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya dana yang terkumpul, yaitu kurang lebih Rp 1.397.000. Besar harapan dari semua pihak, semoga dana yang terkumpul dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah. (as/rf)